Sore gan, hari ini gua mau share tentang bagaimana cara instal bbm di laptop atau komputer. Pada tau semua kan blackberry massenger atau biasanya bbm. Langsung ajalah ya gak usah pke basa basi :D
Sekilas deh gua kasih tau tentang blackberry massenger. BBM adalah salah satu aplikasi dari blackberry yang sangat populer dikalangan anak remaja. Dan saat ini fitur massenger yang sangat populer inipun tidak hanya bisa digunakan oleh pengguna blackberry namun juga bisa dirasakan oleh pengguna android maupun apple. Bagi kalian yang ingin menggunakan fitur ini juga kalian tidak usah repot-repot ataupun mahal-mahal membeli hp baru karena fitur ini pun bisa digunakan di laptop ataupun komputer kalian. Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya.
  1. Download dulu softwarenya disini. Nama softwarenya Genymotion, yap salah satu emulator android yang bisa dijalankan di Windows. Filenya berbentuk rar.
  2. Setelah proses download selesai, ekstrak filenya dalam satu folder.
  3. Kemudian instal dulu VirtualBox-4.3.0-89960-Win_2 hingga selesa.
  4. Setelah proses instalasi yang pertama lanjutkan instal genymotion-1.3.0 dan tunggu hingga selesai.
  5. Jika proses instalasi yang pertama selesai lanjut ke tahap selanjutnya, yaitu jalankan Genymotion yang telah diinstal tadi lalu klik settings. Lalu klik browse. Kemudian cari folder sdk yang terdapat pada folder adt-bundle-windows-x86-20130917 yang telah diekstrak tadi kemudian klik choose. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
  6. Kemudian setelah itu klik oke. Sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya kalian harus punya akun Genymotion disini.disini.
  7. Setelah mempunyai akun genymotion buka kembali aplikasi genymotion kemudian klik Add. Setelah itu masukkan akun kalian dan pilih Virtual Device anda yang memiliki google apps. Tunggu hingga proses downloading selesai. Kalo ane pake Galaxy Nexus.
  8. Setelah selesai proses downloading klik Play dan nikmati android baru kalian. :D
  9. Dan untuk BBM sendiri agan tinggal download di google play store dan nikmati BBM baru milik anda.
Mungkin cukup postingan ane tentang "Cara instal bbm di laptop atau komputer" gan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian pada kotak komentar ataupun kotak chat yang telah disediakan.