Hari ini gua mau share bagaimana cara membuat animasi loading pada power point. Pada tau semua kan animasi loading di power point kayak gimana. Nih screenshotnyaa.
Sekilas deh tentang animasi ini. Kalo menurut gua sih animasi ini buat mempercantik ataupun memperbagus presentasi kita saja namun jangan lama-lama deh ntar cuman buat ngabisin waktu prresentasi doang. Yap gak perlu panjang lebar dah, bagi yang berminat ikuti langkah dibawah ini :
  1. Yang pasti langkah pertamanya ya buka dulu Microsoft Power Point nya 
  2. Yang kedua bersihkan halaman kerja dari tulisan maupun kotak-kotak atau apa sajalah yang gak jelas sehingga bersih seperti gambar berikut.
  3. Kemudian langkah selanjutnya pindah ke tab Insert lalu pilih Shape dan pilih Rounded Rectangle (atau yang sejenis lah). Sperti pada gambar dibawah ini.
  4. Lalu buatlah kotak memanjang kemudian setelah kotak jadi dan klik menu Text Box kemudian buatlah tulisan Please Wait atau yang sejenis (gunakan imajinasi anda). Seperti gambar berikut ini.
  5. Setelah itu klik tab Animation dan pilih animasi Wipe kemudian ubah option animation kearah kiri, seperti pada gambar berikut.
  6. Setelah semua selesai gantilah opsi pada tab timing menjadi sebagai berikut :
    Start : After Previous
    Duration : 05.00
    (opsi ini bisa diganti jiga terlalu cepat atau terlalu lambat)
    Delay : 00.50
    Lihatlah gambar dibawah ini
  7. Done :D Semua tahap telah dilewati dengan sempurna dan animasi loading power point sudah bisa digunakan.
Itulah tahap-tahap dalam membuat animasi loading power point. Sekian postingan ane tentang "Cara membuat animasi loading pada power point". Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Dan jangan lupa tingalkan jejak agan sekalian dalam kotak komentar maupun kotak chat yang telah disediakan.